All Arsip Urgent To Im in Seo and other

Thursday, July 9, 2015

Tips Upload JavaScript di Google Code

Tips Upload JavaScript di Google Code - Jika dahulu tampilan blog sangat standar di mana hanya terdiri dari dua kolom dengan satu sidebar di kanan atau kiri, maka sekarang perkembangannya sudah sangat maju.



Lihat saja, sekarang sudah banyak master pembuat template yang mampu memodifikasi tampilan blogspot menjadi seperti toko online, majalah, hingga portal berita yang kompleks.
Penggunaan pernak-pernik blognya pun sudah beragam, salah satunya adalah dengan javascript. Banyak blog yang memberikan tutorial untuk mempercantik tampilan blognya dengan penambahan javascript. Akan tetapi, sekarang mulai timbul masalah ketika penggunaan javascript itu mempengaruhi kecepatan loading blog.
Apa kita pernah berpikir dengan pemasangan javascript akan memberatkan loading blog kita? Jawabnnya tentu saja iya, karena lamanya proses loading blog yang menggunakan javascript ini tergantung dari lama tidaknya request ke server di mana javascript tsb diupload.
Apa yang akan terjadi ketika proses loading blog menjadi lama?
Sudah jelas hal ini akan membuat pengunjung kita merasa kurang nyaman dan bosan menunggu. Bisa jadi mereka mulai melupakan untuk kembali berkunjung akibat loading blog kita yang sangat lelet. Selain itu, loading blog yang lambat juga bisa dicurigai sebagai hal yang tidak wajar oleh search engine, sehingga sangat berbahaya.Nah untuk itu kita perlu sebuah solusi untuk mengatasinya. Ada baiknya jika kita hosting javascript di google code. Manfaatnya adalah request ke server google code lebih cepat jika dibanding saat request ke server hosting situs gratisan atau berbayar lain. sehingga, secara otomatis akan membuat loading blog kita menjadi lebih cepat.

Bagaimana cara untuk upload javascript di google code?
Ikuti petunjuk langkah-langkah di bawah ini.

Kunjungi situs code.google.com. Kemudian login dengan akun gmail kita masing-masing.

Perhatikan tulisan featured products. Klik project hosting.


Pilih project hosting on google code.


Klik create a new project.


Masukan semua data yang dibutuhkan dan klik create project.


Setelah itu, pilih tab download seperti yang terlihat di gambar berikut.


Masukan semua data yang dibutuhkan untuk javascript yang akan kita upload. Batasan ukuran file untuk sekali upload adalah 200MB, sedangkan total kapasitas yang disediakan untuk hosting adalah 4096MB. Setelah semua data informasi untuk file javascript yang akan diupload selesai diisikan, klik submit file.


File sudah terupload. Sekarang adalah waktunya untuk menyalin URL javascript dari file yang sudah kita upload tadi. Caranya adalah sorotkan mouse pada ikon download dan klik kanan, lalu pilih simpan alamat tautan.

Cara untuk meletakan URL javascript tersebut di blogger adalah menggunakan tag seperti berikut.

<script src='URL javascript' type='text/javascript'/>

Keutamaan menyimpan file javascript di google code adalah ruang simpannya yang besar, gratis, dan waktu request yang lebih cepat...bagaimana tentunya sudah faham bukan dalam Tips Upload JavaScript di Google Code.

Previous
Next Post »

Post a Comment

Komentar Dimoderator !