All Arsip Urgent To Im in Seo and other

Wednesday, September 28, 2016

Kiat Sukses Sebelum Memulai Bisnis Kuliner

 kiat sukses berbisnis agar laris dan banyak pembeli


Ditengah ketatnya persaingan dunia bisnis kuliner tetap menunjukkan eksistensinya dalam dunia bisnis. Buktinya mulai dari warung, pedagang kaki lima , cafe hingga restoran dari tahun ketahun makin menjamur dimana mana.  Kuliner baik makanan maupun minuman memang sudah memiliki pecintanya sendiri. Tak jarang mereka para pecinta kuliner menghabiskan akhir pekan untuk serkedar jalan jalan dan menikmati berbagai macam kuliner yang mengugah selera. Meski harus merogoh kocek agak dalam tak jadi masalah asal lidah mereka terpuaskan dengan lezatnya kuliner yang mereka santap. Melihat peluang bisnis kuliner yang terus menunjukkan peningkatan parpengusaha kuliner terus berlomba lomba menciptakan  kreasi kuliner yang berbeda dari yang lain demi menarik minat calon konsumen. Sudah banyak pengusaha sukses menjadi jutawan hingga miliader dari menekuni bisnis kuliner ini . Usaha ini bisa dijalankan oleh siapapun dengan latar belakang apapun tidak peduli pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumahtangga, pegawai negeri maupun petani semua memiliki peluang meraih kesuksesan berbisnis kuliner. Kalian tahu keripik maichi dari usaha kecil kecilan mampu menjadikan pengusahanya seorang miliader dengan penghasilan fantastis perbulannya. Dari situ kita bisa belajar, dengan kesabaran serta kerja keras berdagang makanan ringan pun bisa mendatangkan berkah yang sungguh luar biasa.Bagi kalian yang memiliki potensi dalam bidang ini tidak ada salahnya ikut meramaikan dunia kuliner dengan terjun langsung menjadi seorang pebisnis kuliner, siapa tahu dewi fortuna berpihak pada anda dan menjadikan anda jutawan dari usaha kuliner berikutnya. Namun harus diingat menjadi seorang pengusaha sukses tidaklah mudah butuh pengorbanan dan kerja keras untuk mewujudkannya. Lalu apasaja kiat sukses berbisnis kuliner ya?? berikut diantaranya:

Bisnis Kuliner

Modal
Berapa Modal yang akan anda alokasikan untuk membangun sebuah usaha?. Modal yang anda miliki tentunya harus mencukupi untuk menyewa tempat, membeli perlengkapan untuk berjualan , membeli peralatan dapur dan lainnya. Modal tak harus dari kantong sendiri anda bisa joinan dengan teman ataupun saudara dengan sistem bagi hasil. Modal untuk membuka usaha kuliner tidak hanya modal uang saja namun anda juga butuh yang namanya modal keahlian. Modal keahlian dalam menyajikan makanan dan minuman inilah yang nantinya akan membawa anda sukses dalam berbisnis kuliner. Usaha ini bisa dijalankan sendiri maupun mempekerjakan orang lain untuk membantu anda berjualan.

modal uangmodal keahlian







Tempat jualan

Sebelum memulai bisnis kuliner terlebih dulu anda harus menyiapkan lokasi untuk menjajakan dagangan anda. Lokasi usaha memiliki andil besar dalam menentukan keberhasilan suatu usaha yang kita bangun. Berikut yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan lokasi usaha:

1. Berapa harga sewanya

Apabila lokasi jualan anda hasil menyewa maka berapa harga sewanya harus anda pertimbangkan pastikan sesuai dengan modal yang anda miliki. karena selain sewa tempat modal juga masih anda butuhkan untuk membeli yang lain lain. Kalkulasikan juga berapa kira kira pendapatan harian anda apakah cukup atau tidak untuk membayar gaji karyawan, biaya listrik air, membeli bahan sehari hari dan biaya menyewa tahun berikutnya.

2. Pilihlah lokasi berjualan yang strategis

Pilihlah tempat berjualan yang ramai dilalui orang orang dan juga tempatnya mudah dijangkau. Banyak usaha baik kuliner maupun lainnya yang pada akhirnya gulung tikar kareana faktor lokasi usaha yang kurang strategis. Terkadang masakan tak terlalu enakpun bisa laris manis dijual ditempat yang ramai sebaliknya makanan enak dan dijual dengan harga murah pula belum tentu laku dijual ditempat yang tidak terlalu ramai ditambah dengan lokasinya yang susah dijangkau pula. Jadi intinnya memilih lokasi yang strategis sangat penting karena berpengaruh dalam menentukan kesuksesan anda.

3. Aman atau tidak lokasinya

Pastikan lokasi jualan anda aman dari pencuri dan preman karena konsumen akan berfikir dua kali jika tempat yang akan mereka kunjungi tidak aman. Pengunjung akan santai menikmati hidangan masakan anda jika dipastikan kendaraan mereka aman di parkiran sana. Untuk anda sendiri juga akan merasa tenang berjualan di tempat situ jika lokasi yang digunakan berjualan aman dari preman dan juga pencuri yang saat ini makin merajalela.

Baca juga : Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

4.Daya saingnya tinggi atau tidak

Lebih baik anda memilih tempat jualan yang masih memiliki daya saing rendah karena akan mempermudah anda dalam memasarkan dagangan. Tapi jika anda berani menghadapi persaingan anda harus kreatif menciptakan inovasi rasa yang lezat serta tampilan hidangan yang menggugah selera agar dapat dilirik konsumen.

3. Cita rasa suatu masakan

Untuk dapat merebut hati penikmat kuliner tentu saja anda harus menciptakan rasa masakan yang berbeda sebagai ciri khas masakan anda. Yang dimaksut rasa masakan berbeda ini harus memiliki rasa yang lezat dan tampilan yang mengoda selera dan tentu saja harus sesuai dengan lidah penikmatnya. Konsumen bebas memilih kedai mana yang akan mereka kunjungi, jika hidangan kuliner buatan anda sama saja dengan pesaing pesaing anda hampir bisa dipastikan usaha kalian tidak akan berkembang sesuai keinginan. Teruslah berinovasi menciptakan masakan yang kreatif agar kedai anda tetap bertahan ditengah derasnya persaingan dunia bisnis kuliner. 

4. Strategi pemasaran

Bagaimana kalian memasarkan dagangan tentu berpengaruh terhadap perkembangan bisnis kuliner yang kalian tekuni. Pemilihan lokasi yang tepat adalah strategi awal pemasaran yang efektif mengenalkan kedai anda ke masyarakat luas. Selain itu ada lagi strategi pemasaran yang patut anda coba:

=> Pada awal pembukaan kedai anda bisa mengadakan opening ceremony konsumen bebas mencicipi semua jenis masakan anda secara gratis sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan dagangan kita. Cara ini biasa diterapkan oleh pengusaha restoran restoran besar, walaupun usaha kuliner anda kecil kecilan strategi pemasaran ini juga diterapkan. Jika masakan anda sesuai dengan lidah mereka tentu saja dari mulut ke mulut masakan anda akan dikenal secara luas.

=> Sekarang komunikasi sudah sangat mudah kemungkinan anda untuk memasarkan dagangan anda secar luas terbuka lebar. Media sosial menjadi sarana promosi paling di minati saat ini karena terbukti murah dan efektif menghubungkan dengan berbagai orang dari segala penjuru. Anda juga bisa mengunakan media promosi selebaran maupun papan iklan, cara ini banyak digunakan sejak dahulu sebelum terkenalnya media sosial seperti sekarang ini. 

Artikel Terkait :
=> pelayanan

Pembeli adalah raja pepatah tersebut memang benar andanya. pembeli berhak memilih kuliner apa yang akan mereka beli. Jangan sekali sekali mengecewakan konsumen karena konsumen merupakan aset terbesar seorang pengusaha tanpa konsumen usaha anda tidak akan berjalan. Jadi pastikan konsumen yang datang puas terhadap pelayanan anda.

Previous
Next Post »

Post a Comment

Komentar Dimoderator !