All Arsip Urgent To Im in Seo and other

Wednesday, March 16, 2016

5 Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Jika Sering Pamer Foto Selfie

 


5 Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Jika Sering Foto Selfie
Selfie - Sebuah kata yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti sudah tau dengan yang namanya selfie. Pada jaman sekarang selfie bukanlah hal yang tabu lagi bagi kehidupan masyarakat meski sekalipun mereka yang hidup di plosok desa.
Bahkan selfie sendiri sudah menjadi hal yang sangat trend terutama bagi penggila gadget. Selfie sekarang sudah menjadi sebuah kewajiban rutin bahkan sesuatu hal yang wajib dilakukan. Apapun dan dimanapun pasti tak luput dari yang namanya selfie.

Sekarangpun kegiatan selfie seolah-olah menjadi hal yang harus diwariskan dari generasi ke generasi. Coba saja lihat, jika orang tuanya doyan selfie pasti anaknya juga ikutan ke jepret. Dan itu pasti akan di lakukan jika seorang anak sudah mengerti tentang gadget.
Menurut ahli psikolog dunia, selfie itu merupakan hal yang sangat gila. Contohnya, mengambil foto meskipun itu membahayakan diri sendiri hanya demi mendapatkan pujian dan banyak folower di dunia maya. Menurut dia itu adalah hal konyol dan sabgat buruk.

1. Menipu

Mengapa selfie di bilang menipu, bagaimana tidak, Kembali ke tujuan awal dari selfie hanya untuk mendpat pujian dari orang lain bukan..!. Berbagai macam gaya dilakukan agar mendapatkan gaya yang indah dan sempurna. Padahal kenyataanya tidak begitu, apalagi sekrang sudah ada fitur aplikasi edit foto yang dilengkapi efek-efek kerend yang menjadikan hasil gambar menjadi terlihat sempurna dan nyata. Sebut saja seperti photoshop yang bisa menyulap wajah yang tidak wow menjadi dobel wowww. Hal yang lain adalah keadaan yang tidak sesuai dengan kenyataan misal, selalu memamerkan barang milik orang lain yang seolah-olah milik sendiri.

2. Mengundang Kejahatan

Berhati-hatilah untuk orang yang suka berselfie. Jika memang ingin berselfie, lakukan sewajarnya saja. Karena jika anda melakukan selfie dengan berlebihan atau memamerkan sesuatu. Bahwa itu mengundang niatan buruk bagi pelaku kejahatan Terutama para wanita. Yang selalu berselfie dan memamerkan bagian dari tubuh mereka dengan memakai busana yang agak terbukan. Itu pasti menimbulkan pimikiran yang negatif bagi yang melihatnya. Dan membawa peluang besar untuk melakukan pelecehan seksual bagi anda.

3. Psikopat

Bukan hanya kaum hawa saja yang doyan selfie. Kaum adam juga tidak kalah hebohnya dengan gaya yang sok imuet mereka. Apalagi sekarang sudah banyak handphone yang dilengkapi dengan fitur kamera depan yang makin mudah untuk melakukan selfie.  Ohio state University telah merilis bahwa pria yang suka memotret dirinya sendiri berpotensi memiliku pribadi Psikopat. Pria yang sering selfie cenderung melihat dirinya sendiri dari segi ketampanan dan minim rasa empati. Seperti versi lebay, alay, cuek, serem, berotot, berbulu, lurus, kriting, gondrong, gundul, pokoknya semua dech.

4. Menumbulkan Opsesi Agar Selalu Tampil Sempurna

Seseorang yang gemar selfie pasti selalu ingin tampil sempurna di depan orang lain dibandingkan dengan orang biasa. Semakin sering orang itu melakukan selfie maka akan berdampak buruk bagi psikologis orang itu sendiri. Seorang psikolog bernama Jill Weber mengungkapkan bahwa disisi lain selfi membuat harga diri kamu mulai terikat untuk menjadi komentar tiap orang dan like yang kamu dapatkan jika kamu memposting foto selfie kamu. Dan itu yang mengakibatkan kamu ingin selalu tampil sempurna dan cenderung melakukan hal yang membuat kamu terlihat sempurna.

5. Pecandu Selfie

Selain psikopat, ada juga hal yang berbahaya yang dilakukan juka sering berselfie. Yaitu pecandu selfie kamu bisa ketagihan untuk terus-terusan melakukan selfie, tidak peduli meskipun kamu belum mandi, mau makan, atau pun mau atau abis sholat yang penting exis terus. Kalau sehari saja tidak berselfie rasanya ada yang kurang dan mengganjal. Yang perlu di garis bawahi, jika kamu sudah memiliki tanda-tanda seoerti ini berrarti kamu sudah kecanduan selfie. Dan ini yang menyebabakan pemicu ketidak seimbangan kesehatan mental kamu.


Baca Juga :

Previous
Next Post »

Post a Comment

Komentar Dimoderator !