All Arsip Urgent To Im in Seo and other

Saturday, September 17, 2016

belajar seo gratis mulai dari bikin artikel dan seo on page dan off page



 Untuk sahabat sekalian yang ingin belajar seo ini ada cara mudah mempraktekan untuk para pembaca silahkan mencopy paste atau mencatat artikelnya untuk dipelajari atau di share di blog anda sendiri dan jangan lupa mencantumkan link sumber oke langsung dimulai saja :

TAHAP PEMBUATAN ARTIKEL DENGAN BAIK DAN BENAR

Proses pembuatan artikel yang baik itu tidaklah Instan. Dalam pengujian, semakin lama Proses pembuatan artikel, semakin baik pula hasil artikel yang diperoleh. Semisal, saya tuliskan mengenai pengalaman saya membuat sebuah artikel seperti ini.
 3 jam untuk Proses Pengetikan Skema Artikel Mentahan
 1 jam Proses penambahan Kalimat dan Penghapusan Kalimat jika ada kesalahan
 15 menit untuk Proses dibaca terlebih dahulu, apakah Kalimat yang dibuat sudah padu atau belum
Maka, dapat disimpulkan, ancang-ancang untuk membuat 1 buah artikel dibutuhkan waktu selama 4 jam 15 menit! Nah, jika artikel tersebut sudah layak untuk dipublikasikan, tinggal kita Publikasikan saja langsung ke dalam Blog.

BUAT ARTIKEL BERKUALITAS

Artikel Berkualitas, di dalamnya harus memuat :
1. Fokus pada 1 permasalahan
2. Terkait erat dengan judul
3. Tidak keluar topik
4. Tidak membingungkan pengunjung
5. Menyelesaikan masalah pengunjung
6. Tidak bertele-tele
7. Bukanlah artikel singkat
8. Artikel, jelas maksudnya dan padat
Artikel dibuat bukan untuk Mesin Pencari, melainkan untuk Pengunjung!

JUDUL ARTIKEL HARUS PANJANG

Pernahkah dalam benak anda membuat Artikel dengan judul yang panjang? Padahal, judul yang panjang itu bagus lho! Jika kalian menggunakan judul 2 kata saja, pasti artikel kalian akan tergeser jauh di bawah hasil penelusuran. Apa penyebabnya? Tentu Situs yang memiliki Pagerank Tinggi! Beda cerita jika anda menggunakan judul dengan 3-5 kata. Perhatikan contoh!
Dari kedua contoh di atas, mana yang akan pengunjung kunjungi? Jawabannya tentu Contoh kedua! Karena, pada contoh kedua terisi penekanan yang tinggi untuk menarik minat pengunjung. Dengan hal ini, Artikel disukai oleh Google karena Google akan menganggap kita Pintar untuk menarik minat Pengunjung.

ARTIKEL HARUS MENERAPAN KATA KUNCI

Kata kunci juga sebenarnya merupakan hal yang wajib diterapkan/disisipkan dalam artikel blog itu sendiri. Gunanya, jika orang-orang mencari topik terkait, maka situs anda dapat tertaut dan muncul dalam halaman pertama hasil penelusuran Google. Bagaimana kata kunci itu? Contoh, kita akan mengambil Judul Belajar SEO Gratis Cocok bagi Pemula. Maka, kata kuncinya sebagai berikut :
 belajar seo
 belajar seo gratis
 belajar seo bagi pemula
 belajar seo lengkap
 belajar seo untuk pemula
 belajar seo untuk pemula lengkap
 belajar seo gratis untuk pemula
Untuk mendapatkan kata kunci, kita dapat menganalisanya dengan akal pikiran yang berkesinambungan. Selain itu, juga dapat menggunakan Keyword Planner.

ARTIKEL MENGGUNAKAN EYD

Google menyukai Artikel yang menggunakan bahasa sesuai negaranya dengan baik dan benar. Hal ini ditunjukkan langsung pada Cara Kerja Google Spider yang akan menempatkan situs terbaik dalam posisi terbaik pula. Serta, situs yang tidak berguna akan terlebih dahulu disingkirkan karena mereka takut artikel yang disediakan bukanlah artikel yang benar dan baik untuk Pengunjung. Cara menerapkan EYD dengan baik dengan menghilangkan kata/kalimat yang tidak sesuai. CONTOH KESALAHAN PENGGUNAAN EYD

 [dengan] diganti menjadi [dg]
 [yang] diganti menjadi [yg]
 [karena] diganti menjadi [krn]
 [harus] diganti menjadi [hrs]
 [dan] diganti menjadi [dn]
 [selalu] diganti menjadi [sll]
 [tetap] diganti menjadi [ttp]

MENGGUNAKAN KATA BAKU DAN MENGHILANGKAN KATA TIDAK BAKU

Hal ini sebenarnya sama dengan hal di atas mengenai EYD. Kita dituntut untuk membuat Artikel karya sendiri dengan Kualitas Tinggi!

Contoh kata baku contohnya :
 Antri
 Tidak tahu
 Lelah
 Tidak
 Pintar
 Biasa saja

Contoh kata tidak baku contohnya :
 Antre
 Nggak tau
 Capek
 Nggak
 Pinter
 Biasa aja

Sebaiknya, sebelum terlambat, hilangkan kata tidak baku di artikel anda! Karena faktor ini juga mempengaruhi pengindeksan oleh Spider Google.

DALAM 1 ARTIKEL, MINIMALKAN TERDAPAT 1 BUAH GAMBAR

Untuk mempermudah perayapan Spider Google dalam merayapi laman kita, sebaiknya seminimal mungkin dengan memberi 1 buah gambar. Gambar tersebut berguna untuk memberitahukan kepada Spider bahwa kita sedang menerangkan artikel terkait. Selain itu, dengan gambar juga dapat menginformasikan kepada pengunjung hal apa yang sedang anda tulis. Dengan 1 buah gambar lebih baik ketimbang tidak memiliki gambar sama sekali. Catatan Penting! Pastikan Anda jangan asal mengunduh gambar dari Google, karena ada beberapa gambar ada yang memiliki Hak Cipta!

TIDAK TERLALU BANYAK KONTEN MULTIMEDIA DI DALAM ARTIKEL BLOG

Banyak konten multimedia di dalam Blog tentu akan memberatkan loading blog! Loading blog yang berat cenderung akan ditinggalkan oleh orang-orang yang akan mengunjunginya. Loading blog yang berat juga tidak disarankan oleh Google, karena sangat mengganggu kenyamanan orang-orang untuk menjelajahi situs anda. Pasang iklan boleh tapi maksimal 3 iklan saja. Selain itu, jangan pasang iklan yang menggunakan video justru akan sangat memberatkan blog.

CONTOH MULTIMEDIA BERLEBIHAN YANG MERUGIKAN

 Memasang gambar GIF/Animasi
 Memasang iframe sangat berbahaya karena Google kesulitan untuk mengindeksnya
 Memasang video, akan memberatkan blog menjadi loading blog lama
 Memasang lebih dari 3 iklan/banner
 Widget Multimedia yang tiada guna

untuk seo on page dan off page silahkan baca di sini

jadi poin poin penting diatas adalah :


Untuk membuat 1 buah artikel dibutuhkan proses yang tidak singkat. Seminimal mungkin kita dapat membuatnya dalam jangka 3-5 jam untuk 1 buah artikel. Artikel Instan? Lupakan saja!

Gunakan Judul yang panjang untuk bersaing di dalam SERP Google, paling tidak terdiri atas 3-5 kata. Selain itu, di dalam judul tersebut sebisa mungkin harus bisa menarik minat pengunjung untuk datang membaca artikel blog anda. Percuma, jika anda memasang judul hanya 2-3 kata saja! Tentu, Situs anda akan kalah saing di SERP dengan Situs yang memiliki Pagerank Tinggi!

Gunakan kata kunci sesuai akal pikiran yang baik atau dengan menggunakan Keyword Planner produk dari Google. Kata kunci itu sendiri sangat penting.

Segera gunakan kata baku, dan segeralah meninggalkan kata tidak baku. Dalam hal ini, Bahasa Indonesia yang baik dan benar sedang diuji.

Pastikan Anda jangan asal mengunduh gambar dari Google, karena ada beberapa gambar ada yang memiliki Hak Cipta!

Previous
Next Post »

Post a Comment

Komentar Dimoderator !